CARA ATASI BaTaMhAcKeR


Kemarin komputer saya kena Batamhacker. Setelah googling di internet, akhirnya dapat beberapa solusi dan tips untuk mengatasi batamhacker. Karena bukan ahli komputer, saya pake tips yang paling sederhana yang bisa saya praktekkan.
Batamhacker sebenarnya efek dari virus everything. Saat virus ini diklik maka akan menyebar ke komputer, langsung membuat user account baru bernama batamhacker dan bertindak menjadi administrator. Efeknya, Semua file data hilang (sebenarnya disembunyikan, tidak hilang). Setidaknya itu yang saya rasakan di komputer saya. Yah untung yang buat virus nggak kasih nama gresikhacker atau malah benjenghacker, he2 ga penting banget… :)

Berikut ini cara hapus batamhacker yang kemarin sudah berhasil saya lakukan.

File Induk
C:\Documents and Settings\%user%\local Settings\Application Data\Microsoft.exe
C:\Documents and Settings\All UsersStart Menu\Programs\Startup\startup.exe
C:\Documents and Settings\BaTaMHaCKeR\Local Settings\Application Data\BaTaMHaCKeR.exe
C:\Windows\Shell\explorer.exe
C:\Windows\Shell\Hide IP.exe
C:\Windows\Shell\iexplorer.exe
C:\Windows\Shell\Reaming.bat

Restart komputer anda, sebelum windows booting tekan F8 dan pilihlah menu booting safe mode. Setelah proses booting selesai, hapus file C:\Windows\Shell. Saya hapusnya dari windows explorer atau anda bisa lakukan dari command prompt.

Untuk menormalkan registry dan hapus semua virus beserta akar-akarnya, download Simple Machine Protect (SMP) dari www.ansav.com (sebelum pake SMP, saya coba scan pake PCMAV 1.1 ternyata ga bisa detec virusnya). Dengan SMP semua virus didetec sebagai TrojanHorse.Everything.A.

Untuk menormalkan folder option, Type Folder dan Type File Exe, silakan masuk ke registry (klik start, run, ketik regedit) ubah beberapa hal sebagai berikut:
[HKEY_CLASSES_ROOT\exefile]
@=”Application”

[HKEY_CLASSES_ROOT\Directory]
@=”File Folder”

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SHOWALL]
“Type”=”radio”

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advance\Folder\HideFileExt]
“Type”=”Checkbox”

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advanced\Folder\SuperHidden]
“Type”=”checkbox”

Saat saya restart komputer, virusnya sudah hilang, tapi account batamhacker masih sebagai administrator. Saya coba hapus dari control panel, lalu user account, tapi menu hapus/delete tidak ada.

Ternyata untuk menghapus user account caranya dari control panel, administrative tool, computer management. Kemudian klik local users and groups, pilih user, dan hapus batamhacker. Restart computer anda, maka account batamhacker sudah hilang. Semoga tips ini berguna, CMIIW, thanks…


Masukkan Email Kamu Untuk Berlangganan Trik2 seperti ini

Jangan Lupa Baca Juga Yang Ini :

0 comments:


:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

Posting Komentar

tuliskan komentar,saran dan kritik anda

 

Info Game Update | Berita Update | Tips Trik Update | Terima Pesanan Tips N Triks Glow-Light-Woodmag is Modified by i-Biyan.com designed ipieton